Profil Poliklinik

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), merupakan lembaga tinggi kepamongprajaan di lingkungan Kementrian Dalam Negeri.IPDN didirikan untuk mempersiapkan kader2 pamong praja yang siap bekerja dalam rangka mewujudkan misi Kementrian Dalam Negeri dan terdepan dalam mewujudkan Bhineka Tunggal Ika.

IPDN mempunyai unit unit pelaksana teknis yang merupakan unsur penunjang sebagaimana diatur dalam Permendagri no 39 Tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Institut Pemerintahan Dalam Negeri, yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Rektor. Salah satu unit pelaksana teknis tersebut adalah Unit Poliklinik.

Poliklinik IPDN atau yang lebih dikenal dengan sebutan KSA  (Kamar Sakit Asrama) berdiri bersamaan dengan dibukanya APDN Nasional pada Tahun 1989. Sebelum mempunyai bangunan sendiri,KSA pernah bertempat di kelas,kemudian pindah ke komplek perumahan dosen yaitu di Blok B no 2 kurang lebih selama 1 Tahun, kemudian KSA pindah lagi di area Pengajaran, dan ahirnya KSA mempunyai bangunan sendiri yang permanen yang didirikan pada Tahun 1997 dan diresmikan oleh Rektor pada tgl 13 Januari 1998.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>